September 27, 2020

PKS SULTRA

BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

Ada ODP Covid 19 di Kombeli, PKS Buton lakukan Hal Ini

BUTON, NEWSKOTA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Parta Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Zainudin Musaini melakukan penyeprotan dan pembagian masker di Kelurahan Kombeli, Kecamatan Pasarwajo di daerah itu setelah terdapat empat orang dalam pengawasan (ODP) yang diduga terpapar Covid 19.

“Kami datang bersilaturahmi di Kelurahan Kombeli dalam rangka membantu masyarakat. Khususnya teman-teman relawan Covid-19 di sini dengan beberapa pengurus dan anggota yang sudah kami bekali alat pelindung diri, beberapa bahan serta alat untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan hari ini, “ucap Zainudin Musaini, Rabu 8 April 2020.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian partai dan relawan kepada masyarakat untuk bahu-membahu mencegah penyebaran Covid 19.

“Mungkin apa yang kami beri tidak banyak. Tetapi ini bentuk kepedulian dari PKS Buton untuk melawan khususnya dan masyarakat kelurahan Kombeli pada umumnya, “ujarnya.

Ketua Bidang Kepemudaan PKS Buton Muahmmad Alam membenarkan di Kelurahan Kombeli terdapat empat orang dalam pengawasan (ODP) yang diduga terpapar Covid 19.

Keempat ODP itu, kata dia, penumpang KM. Lambelu yang baru saja tiba di Pelabuhan Murhum beberapa waktu lalu.

“Fokus kami di Kelurahan ini karena beberapa hari yang lalu ada tambahan 4 orang ODP dari penumpang KM. Lambelu. Hal ini yang sangat menyita perhatian kami. Saya juga sarankan ke pemerintah Kelurahan supaya 4 orang ini diisolasi dulu”, ujarnya.

Sementara, Ketua Relawan Covid-19 Kombeli, Jahidin menambahkan ada dua tempat yang menjadi fokus penyemprotan disinfektan. Dia menyebut, dengan adanya jumlah ODP yang tinggi di Kombeli pihaknya harus melakukan langkah cepat dan inisiatif untuk upaya pencegahan.

“Sasaran ada dua. Pertama, tempat umum seperti baruga, masjid, dan kantor lurah. Kedua, rumah warga yang terkategori ODP yang belum melewati masa dua Minggu. Kami tidak boleh lengah, harus bergerak cepat, “katanya.

Lurah Kombeli, La Nurumai mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PKS Buton dan Relawan Covid 19 Kombeli.

“Sebagai pemerintah Kelurahan, saya menyampaikan terima kasih atas bantuan PKS BUton serta kepada adik-adik relawan yang telah berinisiatif sehingga penangan ODP bisa diatasi, ” imbuhnya.